Akhirnya Bantuan 600 ribu Cair Untuk KPM BPNT Murni Bukan Lewat Pos, Apakah Anda Terdaftar Sebagai Penerima?

- 13 Mei 2024, 16:00 WIB
Akhirnya Bantuan 600 ribu Cair Untuk KPM BPNT Murni Bukan Lewat Pos, Apakah Anda Terdaftar Sebagai Penerima?
Akhirnya Bantuan 600 ribu Cair Untuk KPM BPNT Murni Bukan Lewat Pos, Apakah Anda Terdaftar Sebagai Penerima? /

Lintas Gunungkidul - Bermacam-macam bantuan sosial terus disalurkan hingga kini untuk membantu jutaan keluarga penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Tindakan ini terus dilakukan karena dianggap efektif dalam upaya mengurangi tingkat kemiskinan.

Salah satu bantuan sosial yang sedang ditunggu pencairannya saat ini adalah BLT Mitigasi Risiko Pangan, yang dianggap sebagai pengganti dari BLT El Nino.

Baca Juga: 3 Langkah Ini Wajib Dilakukan Agar PIP Kemdikbud Segera Cair ke Rekening, Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Awalnya, BLT Mitigasi dijadwalkan untuk dicairkan pada bulan Februari bagi 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal Rp 200.000 setiap bulan dalam kurun waktu tiga bulan, total Rp 600.000.

Namun hingga kini, belum terlihat adanya pencairan untuk BLT Mitigasi Risiko Pangan, meskipun periode pencairan telah dimundurkan hingga bulan April, Mei, dan Juni 2024.

Kabar baiknya, seperti yang dikutip dari INFO PKH 2024 CAIR, seorang KPM BPNT yang bernama Ratna Sari telah menerima bantuan sebesar Rp 600.000 melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) BNI miliknya pada tanggal 11 Mei 2024.

Baca Juga: Bansos Rp 200.000 dan Rp 400.000 Sudah Cair bulan Mei 2024, Cek Nama Penerima Bantuan Disini

Perlu dicatat bahwa bantuan yang diterima oleh Ratna Sari bukanlah BLT Mitigasi Risiko Pangan, melainkan dari Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai hasil validasi by sistem.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini