Bansos 3 juta untuk Balita dan Disabilitas! Cek Sekarang Juga Sebelum Hangus Menjelang Pergantian Tahun

- 20 Desember 2023, 16:41 WIB
Bansos 3 juta untuk Balita dan Disabilitas! Cek Sekarang Juga Sebelum Hangus Menjelang Pergantian Tahun
Bansos 3 juta untuk Balita dan Disabilitas! Cek Sekarang Juga Sebelum Hangus Menjelang Pergantian Tahun /

Lintas Gunungkidul - Pemerintah menyediakan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi balita dan penyandang disabilitas. Anda dapat memeriksa jumlah bantuan yang akan diterima selama setahun kedepan.

PKH adalah program bantuan pemerintah dalam bentuk uang tunai yang sudah berlangsung sejak tahun 2007 dan bertujuan mendukung kehidupan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Ada beberapa kategori penerima manfaat dari PKH ini di Indonesia, termasuk balita dan penyandang disabilitas.

Baca Juga: Terdaftar di DTKS Namun Tidak Dapat BLT El Nino? Berikut Kriteria KPM tidak Memenuhi Syarat Bansos Rp 400.000

Pemerintah terus memperhatikan masyarakat yang berada digaris kemiskinan dengan cara memberi bansos PKH yang sudah dianggarkan setiap tahun.

Sepanjang tahun 2023, bantuan PKH dibagi menjadi 4 tahap penyaluran dengan rentan waktu setiap tiga bulan, Januari-Maret, April-Juni, Juli-September, Oktober-Desember.

Tahun anggaran 2023, PKH dengan kategori balita menerima bantuan Rp 750.000 per tahap dengan total Rp 3.000.000 dan 600.000 per tahap dengan total Rp 2.400.000 per tahun untuk kategori disabilitas berat.

Baca Juga: Alhamdulillah Cair! Begini Cara Cek Bansos BLT El Nino dan Tahapan untuk Mencairkan Bantuan 400 ribu

Untuk mendapatkan bansos PKH kategori balita atau disabilitas harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos, disitu tersimpan data semua masyarakat yang layak mendapatkan PKH.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini