HUT ke-53 IKG, Ribuan Masyarakat Gunungkidul Berkumpul di Taman Hutan Patriot Bekasi

- 20 Desember 2023, 09:20 WIB
HUT ke-53 IKG, Ribuan Masyarakat Gunungkidul Berkumpul di Taman Hutan Patriot Bekasi
HUT ke-53 IKG, Ribuan Masyarakat Gunungkidul Berkumpul di Taman Hutan Patriot Bekasi /

Lintas Gunungkidul - Sabtu, 16 Desember 2023 lalu, Ikatan Keluarga Gunungkidul merayakan HUT ke-53.

Kegiatan ini diselenggarakan di Taman Hutan Kota Patriot Bekasi yang dihadiri ribuan masyarakat Gunungkidul di Jabodetabek.

Selain itu, turut hadir juga Sekda DIY, Ketua DPRD DIY, Ketua Komisi A DPRD DIY, Wakil Ketua DPRD Kab. Gunungkidul.

Baca Juga: Modal Idaman UMKM! Tabel Angsuran KUR BRI 2023 dengan Plafon 50 juta dan Syarat Pengajuannya

Gubernur DIY yang diwakili Sekda DIY Beny Suharsono mengungkapkan bahwa keberadaan IKG selama 53 tahun merupakan bukti nyata dari soliditas IKG dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat Gunungkidul di wilayah Jabodetabek.

Eksistensi ini tentu saja didukung oleh anggota paguyuban yang setia, dan juga semakin diperkuat dengan adanya perkembangan teknologi saat ini.

Teknologi telah mempermudah komunikasi, menjauhkan yang jauh, dan mempererat yang dekat.

Lebih jauh lagi, Gubernur berharap bahwa dalam mendukung pembangunan daerah, seluruh penduduk Gunungkidul akan berpartisipasi aktif untuk menciptakan Gunungkidul yang lebih berbudaya.

"Pada perayaan ulang tahun IKG ini, saya mengapresiasi komitmen IKG yang terus berusaha memperkaya budaya dengan pertunjukan wayang kulit malam ini. Kami berharap ini menjadi salah satu sarana untuk memperkenalkan kekayaan budaya DIY kepada masyarakat di Jabodetabek, dan juga untuk memperkenalkan warisan budaya Indonesia kepada generasi mendatang melalui pertunjukan yang tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga sarana untuk menyampaikan filosofi yang tercermin dalam karakter tokoh-tokoh pewayangan," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Anharul Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini