Cara Dapat Bantuan Rp 2juta dari Kemdikbud Untuk Siswa Tanpa Melalui Link pip.kemdikbud.go.id

- 19 September 2023, 11:09 WIB
tangkapan layar pip.kemdikbud.go.id
tangkapan layar pip.kemdikbud.go.id /

Lintas Gunungkidul - Ayo, para siswa! Daftarkan diri kalian secara online di sini dan dapatkan Rp 2 juta tanpa perlu melakukan pengecekan PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id.

Saat ini, para siswa sedang mencari informasi mengenai tahap 2 PIP Kemdikbud 2023, kapan pencairannya, dan cara mengecek data penerima di laman pip.kemdikbud.go.id.

Kalian perlu tahu bahwa tanpa harus melakukan pengecekan PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, peserta didik yang terdaftar di laman ini berkesempatan mendapatkan uang bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 2 juta.

Diketahui bahwa saat ini tahap 2 PIP Kemdikbud 2023 sedang dalam proses pencairan kepada siswa-siswa sekolah.

Baca Juga: Fakta Mahasiswa UGM Bunuh Diri di Kos Area Pogung, Bukan Pertama Kali Hal Seperti ini Begini Pernyataan Kampus

Program Indonesia Pintar ini dikelola oleh Kemdikbud dan bantuan tersebut disalurkan melalui Bank BNI, BRI, dan BSI kepada siswa yang memenuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima.

PIP Kemdikbud 2023 bertujuan untuk membantu siswa-siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin agar dapat memperoleh fasilitas pendidikan yang layak.

Bantuan PIP akan diterima melalui rekening SimPel (Simpanan Pelajar) dengan nominal yang disesuaikan berdasarkan tingkat pendidikan masing-masing siswa.

Siswa di tingkat SD akan menerima Rp 450 ribu, siswa di tingkat SMP akan menerima Rp 750 ribu, dan siswa di tingkat SMA/SMK akan menerima Rp 1 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah