Orang Kaya Dapat Bansos? ini Langkah yang Dilakukan Kemensos Agar Bantuan Tepat Sasaran

- 18 Mei 2024, 17:00 WIB
Orang Kaya Dapat Bansos? ini Langkah yang Dilakukan Kemensos Agar Bantuan Tepat Sasaran
Orang Kaya Dapat Bansos? ini Langkah yang Dilakukan Kemensos Agar Bantuan Tepat Sasaran /

Lintas Gunungkidul - Berita terbaru menyebutkan bahwa Kementerian Sosial akan melakukan pembaharuan data di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

DTKS adalah sistem elektronik yang menyimpan informasi sosial, ekonomi, dan demografi dari penduduk Indonesia yang memiliki status kesejahteraan terendah dan dikelola oleh Kemensos.

Namun, terdapat beberapa perubahan data yang perlu diperbarui, seperti keluarga penerima manfaat yang sudah pindah domisili atau meninggal dunia.

Baca Juga: Alhamdulillah!! Kartu Prakerja Gelombang 68 Dibuka Kembali, Apa Saja Manfaatnya? Berapa Insentif Yang Diperole

Beberapa kasus yang perlu diperhatikan adalah keluarga penerima manfaat yang memiliki gaji di atas UMR atau tergolonh sudah mampu.

Keluarga yang tidak lagi menjadi penerima bansos PKH karena anaknya sudah masuk sekolah dasar, serta keluarga yang memiliki anggota yang menjadi narapidana atau mantan narapidana.

Kemensos terus berupaya memperbarui data agar penerima bansos benar-benar tepat sasaran.

Baca Juga: MANTAAAP !! Bansos Beras 10 Kg Resmi Disalurkan untuk KPM di Wilayah Ini, Jangan Lupa Bawa KTP dan KK

Langkah yang diambil Kemensos adalah melakukan pembaharuan data penerima bansos di DTKS untuk memastikan keakuratan informasi dan bahwa bantuan sosial benar-benar diterima oleh keluarga yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini