Senyum Lebar Warga Desa, Bantuan BLT DD 3,6 Juta Mulai Merata, Di Wilayah Mana? Cek Disini Selengkapnya

- 18 Juni 2024, 11:00 WIB
/

Lintas Gunungkidul - Kapan BLT DD 2024 Cair? Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) adalah satu program yang dinanti-nantikan oleh masyarakat setiap tahunnya.

Saat ini di wilayah Cianjur tepatnya Kecamatan Bojongpicung baru saja berlangsung pencairan bantuan BLT DD sebesar Rp 300.000.

Pemerintah berkomitmen untuk mempercepat proses pencairan secara merata agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Apa Itu Jalur Afirmasi? Simak Keuntungan dan Persyaratan Jalur Afirmasi PIP Kemdikbud Disini

Jumlah Bantuan BLT DD 2024

Bantuan yang akan diterima oleh penerima BLT DD tahun 2024 dipastikan tetap sebesar Rp 300.000 per bulan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Setiap KPM akan menerima bantuan selama 12 bulan, sehingga total bantuan yang diterima dalam setahun adalah sebesar Rp 3.600.000.

Cara Cek Penerima BLT DD

1. Kunjungi Situs Resmi: Akses situs resmi Kemendesa PDTT (Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi) atau situs resmi pemerintah daerah yang bersangkutan.

2. Masukkan Data: Isikan NIK (Nomor Induk Kependudukan) Anda pada kolom yang disediakan.

3. Cek Status: Klik tombol 'Cek' dan tunggu beberapa saat hingga status Anda muncul di layar.

Selain melalui situs web, informasi mengenai penerima BLT DD juga bisa didapatkan melalui kantor desa setempat atau mengunduh aplikasi mobile yang disediakan oleh pemerintah daerah. 

Halaman:

Editor: Anharul Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah