Jadwal Sudah Rilis, BPNT Tahap 3 Cair Berapa? Simak Kapan Pencairan BPNT di Bulan Juli 2024 Terbaru

- 11 Juni 2024, 13:00 WIB
Jumlah dana pencairan BPNT tahap 3
Jumlah dana pencairan BPNT tahap 3 /

Lintas Gunungkidul - Penyaluran bansos BPNT tahun 2024 ini telah berjalan beberapa tahap, berikut keterangan BPNT tahap 3 cair berapa dan kapan pencairan BPNT di bulan Juli 2024.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini untuk penyaluran BPNT telah memasuki tahap yang ke empat untuk penyaluran melalui KKS Merah Putih.

Sedangkan untuk penyaluran yang melalui Kantor Pos telah memasuki tahap yang ke dua ditahun 2024 ini, yang disalurkan dengan periode tiga bulan sekaligus.

Adapun untuk nominal yang disalurkan yaitu untuk disetiap bulanya adalah sebesar Rp200.000 perbulan, dengan penyaluran dua bulan sekalii melalui KKS Merah Putih dan tiga bulan sekali melalui Kantor Pos.

Namun untuk ditahun ini sedikit berbeda bagi penyaluran yang melalui Kantor Pos, pasalnya pennyaluran dilakukan dengan periode yang berbeda disetiap tahap penyaluranya.

Yaitu tahap pertama dengan periode satu bulan, yaitu Januari dilanjutkan periode dua bulan Februari - Maret, tahap tiga periode April dan tahap empat periode Mei - Juni.

Baca Juga: Sebanyak 5500 KPM PKH di Jawa Timur Menerima Bansos Tambahan Hari Ini, Berapa Nominal Uang PKH Sekarang?

Penyaluran BPNT Tahap Tiga Cair Berapa?

Adapun untuk penyaluran yang sedang ditunggu tunggu oleh para KPM yautu penyaluran bansos BPNT tahap ke tiga, yaitu penyaluran untuk yang melalui Kantor Pos.

Untuk penyaluran BPNT tahap ke tiga, nantinya akan sama disalurkan seperti penyaluran BPNT sebelumnya, yaitu demgan periode tiga bulan Juli - September

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini