Cair Hanya Tinggal Seminggu Lagi Lalu di Hentikan, Segera Cek Bansos KTP Anda Sekarang Agar Tidak Hangus

- 7 Juni 2024, 17:00 WIB
SEMINGGU LAGI BANSOS DIHENTIKAN
SEMINGGU LAGI BANSOS DIHENTIKAN /

Lintas Gunungkidul - Terdapat bansos yang seminggu lagi akan dihentikan penyaluranya, agar tidak hangus segera cek bansos KTP anda sekarang.

Bansos yang akan digentikan penyaluranya tersebut yaitu bansos PKH untuk penyaliran yang melalui KKS Merah Putih dengan periode Mei - Juni 2024.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, penyaluran bansos reguler PKH dan BPNT hingga sat ini masih berlangsung dengan periode dua bulan.

Adapun untuk penyalurann bansos PKH telah dimulai sejak tanggal 21 Mei 2024 kemarin dan saat ini telah tersalurkan hampir 100% di empat Bank Himbara.

Dengan nominal balita serta ibu hamil : Rp500.000; Disabilitas serta lansia : Rp400.000; Pelajar SMA/sederajat Rp334.000; Pelajar SMP/sederajat ; Rp224.000; Pelajar SD/Sederajat ; Rp150.000.

Dengan penyaluran yang hampir kurang lebih telah berjalan selama satu bulan, maka beberapa hari yang lalu pemerintah mengumumkan untuk penyaluran akan dihentikan pada tanggal 15 Juni 2024.

Baca Juga: BPNT Bulan Mei 2024 : Empat Bank Himbara Resmi Menyalurkan, BPNT Tahap 4 2024 Benarkah Telah Cair Serentak?

Penjelasan Penghentian Penyaluran PKH Dan Cek Bansos KTP

Penghentian penyaluran bansos PKH di KKS Merah Putih periode Mei - Juni ini sama halnya seperti penghentian bansos sebelumnya.

Yaitu bertujuan untuk memfokuskan pemerintah dalam melakukan verifikasi dan validasi beberapa KPM yang belum melakukan pencairan.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah