BLT Mitigasi Cair Semester Pertama 2024, Cek Penerima Bansos 600 Ribu yang Dibagikan Kepada 18,8 Juta Penerima

- 25 April 2024, 16:00 WIB
BLT Mitigasi Cair Semester Pertama tahun 2024, Cek Penerima Bansos Rp600 Ribu yang Dibagikan Kepada 18,8 Juta Penerima
BLT Mitigasi Cair Semester Pertama tahun 2024, Cek Penerima Bansos Rp600 Ribu yang Dibagikan Kepada 18,8 Juta Penerima /

Lintas Gunungkidul - Pencairan Bantuan Langsung Tunai atau BLT Mitigasi semakin menemui titik terang.

Bansos yang diperkenalkan pada awal tahun 2024 itu akan dicairkan pada semester pertama tahun ini.

Penerima BLT Mitigasi akan mendapatkan Rp 200.000 per bulan yang dicairkan dalam tiga bulan sekaligus yang meliputi bulan April, Mei dan Juni 2024.

Baca Juga: Gerak Cepat! PKH via Kantor Pos Terus Bergerak di Sejumlah Wilayah, Apakah Sudah Masuk Wilayahmu? Cek Sekarang

BLT Mitigasi diluncurkan demi membantu masyarakat kurang mampu dalam menghadapi kenaikan harga pangan yang terlampau ekstrim.

Kenaikan harga pangan juga diakibatkan oleh fenomena El Nino atau suhu permukaan bumi yang naik tajam, menyebabkan banyak sektor pertanian gagal panen karena hal tersebut.

Karena sebelumnya, pemerintah juga memberikan bantuan yang sama dengan nama berbeda yakni BLT El Nino yang pencairannya sudah dihentikan sejak akhir tahun 2023.

Sebenarnya, BLT Mitigasi akan dicairkan pada bulan Februari 2024, namun karena saat itu sedang dilaksanakan Pemilu (Pemilihan Umum) maka pencairannya ditunda ke bulan depan.

Alokasi pencairan saat itu untuk bulan Januari, Februari, dan Maret 2024. Bantuan tersebut juga dijanjikan cair sebelum Hari Raya Idul Fitri, namun lagi-lagi jadwalnnya meleset.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x