Jadwal Terbaru Kapan BLT Mitigasi Pangan Cair, Bantuan 600 ribu Lewat Kantor Pos dan KKS

- 9 Maret 2024, 17:15 WIB
Jadwal Terbaru Kapan BLT Mitigasi Pangan Cair, Bantuan 600 ribu Lewat Kantor Pos dan KKS
Jadwal Terbaru Kapan BLT Mitigasi Pangan Cair, Bantuan 600 ribu Lewat Kantor Pos dan KKS /

Lintas Gunungkidul - Berita terbaru mengenai program BLT Mitigasi Pangan yang telah lama dinantikan kini telah diumumkan oleh pemerintah.

Bantuan sebesar 200.000 per bulan akan diberikan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat selama tiga bulan, mulai dari bulan Januari hingga Maret 2024.

Anggaran yang telah dialokasikan sebesar 11,25 triliun dalam program ini, akan disalurkan secara sekaligus pada bulan Maret 2024.

Baca Juga: SIMAK Tabel KUR BRI 2024 200 juta dan Syarat Pengajuan, Apakah Bisa Tanpa Jaminan?

Pencairan rencananya akan dilakukan melalui Kantor Pos, namun tidak menutup kemungkinan bisa melalui KKS.

Meskipun kriteria penerima manfaat belum diumumkan secara resmi oleh pemerintah, namun informasi mengenai daftar penerima akan diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Hal ini memberikan harapan bagi para penerima manfaat BPNT untuk turut menerima bantuan tambahan BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Untuk memastikan keikutsertaan dalam program ini, masyarakat dapat melakukan pengecekan melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memberikan keberlanjutan bagi keluarga penerima manfaat dalam menghadapi situasi ekonomi yang sulit.***

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah