Alhamdulillah !! Saldo Bansos Kemensos Rp200.000 Masuk KKS Bank BNI Hari Ini, BPNT Februari Cair?

- 20 Februari 2024, 07:29 WIB
Bansos BPNT cair februari 2024
Bansos BPNT cair februari 2024 /

Lintas Gunungkidul - Informasi berikut ini kami sampaikan terkait saldo bansos Kemensos Rp200.000 masuk KKS Bank BNI hari ini, apakah BPNT Februari cair?

Pada hari ini terpantau terdapat saldo sebesar Rp200.000 masuk KKS Bank BNI, akan tetapi saldo tersebut Ternyata bukan BPNT bulan Februari 2024

Adanya saldo Rp200.000 yang masuk ke KKS Bank BNI hari ini membuat bingung sebagian para KPM bansos. Pasalnya, untuk KPM PKH dan BPNT yang mencairkan melalui KKS telah mencairkan bantuannya di awal bulan Februari yang lalu.

Akan tetapi, pada hari ini terdapat transferan saldo Bansos Kemensos Rp200.000 masuk ke dalam KKS Bank BNI

Seperti yang kita ketahui bersama, pemerintah mulai akhir bulan Januari 2024 kemarin telah mencairkan beberapa bansos reguler, yaitu PKH dan BPNT khususnya untuk yang melakukan pencairan melalui KKS merah putih.

Hingga saat ini, pencairan dua bansos tersebut telah mencapai hampir 90%. Beberapa Bank penyalur yang digandeng pemerintah dalam mencairkan bansos reguler ini yaitu Bank BRI, Bank BNI, Bank BSI Bank dan Bank Mandiri

Meskipun demikian hingga saat ini pemerintah masih terus mencairkan rangkaian tahapan bansos reguler tersebut.

Pasalnya, tidak semua dana bansos reguler dicairkan secara keseluruhan, diantaranya yaitu bansos BPNT tahap 1 di tahun 2024 ini baru dicairkan dengan periode salur 1 bulan, yaitu bulan Januari.

Sehingga para KPM hanya baru bisa mencairkan dana Bansos BPNT sebesar Rp200.000.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah