Cair Bareng BLT El Nino, Bansos ini Dilanjut dan Kuota Penerima Ditambah Mulai Tahun Depan, Simak Rinciannya

- 18 Desember 2023, 10:57 WIB
Cair Bareng BLT El Nino, Bansos ini Dilanjut dan Kuota Penerima Ditambah Mulai Tahun Depan, Simak Rinciannya
Cair Bareng BLT El Nino, Bansos ini Dilanjut dan Kuota Penerima Ditambah Mulai Tahun Depan, Simak Rinciannya /

Lintas Gunungkidul - Pemerintah Indonesia dengan tegas menunjukkan perhatiannya terhadap masyarakat yang terkena dampak fenomena El Nino yang terjadi belakangan ini.

Salah satu langkah nyata yang diambil oleh pemerintah adalah melalui penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino yang dimulai pada tanggal 13 Desember 2023.

Setiap Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar akan menerima bantuan sebesar Rp 200.000 setiap bulan, dan bantuan tersebut akan disalurkan secara langsung selama dua bulan.

Baca Juga: Bantuan Cair Bareng BLT El Nino akan Dilanjut Tahun 2024, Bansos 400.000 Resmi Dibagikan Mulai Rabu Lalu

Jadi, dalam satu penyaluran, setiap KPM akan menerima total bantuan sebesar Rp 400.000 yang akan ditransfer langsung ke rekening ATM mereka atau dapat diambil melalui Kantor Pos.

Selain BLT El Nino, pemerintah juga membagikan program bantuan pangan berupa beras bagi jutaan penerima manfaat pada bulan Desember ini.

Program bantuan pangan ini akan terus dilanjutkan pada tahun 2024 dengan peningkatan jumlah penerima manfaat.

Baca Juga: Penyaluran PIP Kemdikbud Sudah Melebihi Alokasi, Namun Bantuan Anda Belum Cair? Pastikan Terdaftar Cek Disini

Presiden Jokowi, seperti yang dikutip dari bulog.co.id, menyampaikan bahwa data penerima akan selalu diperbarui agar program bantuan ini dapat berlangsung dengan baik.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini