Tidak Perlu Khawatir ! Berikut Ini 5 Langkah Penting Saat Menghadapi Debt Collector Pinjol

- 13 November 2023, 09:30 WIB
Cara menghadapi debt collector
Cara menghadapi debt collector /

Lintas Gunungkidul - Pinjol atau pinjaman online adalah sarana meminjam uang secara online, namun ahir - ahir ini pinjol menjadi meresahkan karena berbagai aksi teror yang dilakukan. Berikut ini 5 langkah penting saat menghadapi debt collector pinjol.

Dengan memahami 5 langkah penting saat menghadapi debt collectot pinjol diharapkan dapat sebagai sarana antisipasi agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

Debt collector dalam layanan pinjol sering menjadi keresahan bagi banyak nasabah. Oleh karena itu, kami rangkum 5 langkah penting saat menghadapi debt collector pinjol berikut ini.

Pinjol dapat dibagi menjadi dua kategori, yaitu legal dan ilegal. Pinjol yang legal atau resmi biasanya telah terdaftar dan berizin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sedangkan yang ilegal tidak memiliki izin resmi.

Akan tetapi, terlepas dari kategori pinjol tersebut, baik yang legal maupun ilegal, salah satu risiko yang harus dihadapi oleh nasabah yaitu teror dari debt collector (dc). 

Baca Juga: Waspadai Teror Pinjol !! Cara Mengecek Apakah KTP Terdaftar Pinjol Atau Tidak

Banyak nasabah yang telah mengeluhkan perlakuan tidak manusiawi di dalam melakukan penagihan pinjol, bahkan sering melakukan intimidasi dan ancaman.

Langkah Menghadapi Tagihan Pinjol

1. Tetap Tenang dan Jangan Panik

Ketika Anda dihadapkan pada intimidasi dan ancaman dari debt collector, yang perlu dan paling penting dilakukan adalah menjaga ketenangan. Perlu diingat , bahwa Anda memiliki hak untuk dilindungi oleh aturan yang berlaku. 

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah