Info PIP 2024 Kapan Cair : Cair Lagi Hari Ini 1,8 Juta, Simak Cara Cek Penerima PIP 2024 SD Lewat HP

- 15 Juni 2024, 17:00 WIB
PIP Kemdikbud cair lagi untuk SK Pemberian bukan SK Nominasi
PIP Kemdikbud cair lagi untuk SK Pemberian bukan SK Nominasi /

Lintas Gunungkidul - Banyak yang bertanya terkait dengan info PIP 2024 kapan cair terbaru dan juga dengan cara cek penerima PIP 2024 SD.

Berikut ini akan kami sampaikan terkait dengan info PIP 2024 yang mulai hari ini kembali dicairkan kepada para KPM yang masuk kedalam SK pemberian.

Selain itu juga akan kami paparkan dengan bagaimana cara cek penerima PIP 2024 SD yang berhubungan dengan berapa jumlah yang akan dicairkan nantinya.

Bantuan PIP ditahun ini kembali disalurkan untuk para KPM PIP yang telah memiliki buku rekening simPel dan juga masuk kedalam SK pemberian.

Selain itu juga telah dipersiapkan untuk penyaluran selanjutnya bagi KPM yang masyk kedalam SK nominasi yang belum memiliki buku rekening simPel.

Bantuan PIP Kemdikbud ini diberikan kepada para pelajar yang masuk kedalam daftar DTKS, dan ditahun 2024 diutamakan kepada pelajar yang berasal dari keluarga PKH.

Baca Juga: Penyaluran Tahap 2 Sudah Hampir 95 Persen, Kapan BPNT Tahap 3 Cair 2024 Sebesar 600 Ribu

Info PIP 2024 Kapan Cair Nominal : Pencairan PIP

Terkait dengan nominal yang akan dicairkan nantinya, untuk bantuan PIP diberikan sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh.

Penyaluran tersebut nantinya akan disalurkan melalui dua bank himbara yang berbeda, untuk SD - SMP melalui Bank BRI dan SMA/K melalui bank BNI.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: pip.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini