Link Daftar Bansos PKH Cair Tanggal 25 Mei Bukan di Cek Bansos, Benarkah? Cek Informasinya Berikut

- 23 Mei 2024, 09:00 WIB
Link Daftar Bansos PKH Cair Tanggal 25 Mei Bukan di Cek Bansos, Benarkah? Cek Informasinya Berikut
Link Daftar Bansos PKH Cair Tanggal 25 Mei Bukan di Cek Bansos, Benarkah? Cek Informasinya Berikut /

Lintas Gunungkidul - Sebuah peringatan penting telah dikeluarkan terkait tautan pendaftaran Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia yang beredar secara daring.

Tautan tersebut diklaim sebagai jalur resmi untuk mendaftar secara online dan mengakses bantuan sosial dengan jumlah signifikan.

Namun, setelah diteliti lebih lanjut, tautan tersebut telah teridentifikasi sebagai hoaks dan berpotensi membahayakan keamanan data pribadi pengguna.

Baca Juga: Kabar Bansos Periode Mei dan Juni 2024, Mulai Bansos PKH Hilang di SIKS-NG Hingga Bansos Beras Gagal Cair jika

Tautan tersebut diunggah oleh sebuah situs yang menampilkan artikel dengan judul menarik "Segera Daftar PKH Online Lewat Link Resmi, Ada Bansos Rp 900 Ribu Sampai Rp 3 Juta Masuk Rekening".

Situs ini mengklaim bahwa pendaftaran dapat dilakukan secara mudah dengan mengunduh aplikasi tertentu dan mengisi informasi pribadi seperti KTP, KK, nama lengkap dan alamat sesuai KTP, nomor ponsel, serta alamat email.

Namun, perlu ditegaskan bahwa tautan tersebut adalah hoaks yang dibuat untuk tujuan menipu dan memperoleh informasi sensitif dari pengguna.

Baca Juga: Mulai 15 ribuan, Jelang Idul Adha 2024 Daftar Harga Bahan Pokok Cenderung Turun

Kementerian Sosial Republik Indonesia tidak pernah meluncurkan tautan pendaftaran PKH melalui situs atau aplikasi pihak ketiga.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah