Meski BPNT dan PKH Murni Belum Cair, KPM Ini Telah Menerima Bantuan Sebesar 500 Ribu, Bantuan Apa?

- 20 Mei 2024, 06:00 WIB
Meski BPNT dan PKH Murni Belum Cair, KPM Ini Telah Menerima Bantuan Sebesar 500 Ribu, Bantuan Apa?
Meski BPNT dan PKH Murni Belum Cair, KPM Ini Telah Menerima Bantuan Sebesar 500 Ribu, Bantuan Apa? /

Lintas Gunungkidul - Program bantuan sosial memegang peranan utama dalam upaya mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia.

Sebagai bagian dari strategi pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, program-program ini terus dijalankan dengan efektif dan efisien.

Salah satu contoh keberhasilan program bansos adalah Program Keluarga Harapan (PKH), yang telah terbukti memberikan dampak positif dan akan diteruskan hingga Mei 2024.

Baca Juga: Alhamdulillah!! Bantuan PKH Kantor Pos Masih Berlanjut Kembali, Di Wilayah Manakah? Cek Disini

PKH merupakan program bantuan sosial yang bertujuan memberikan dukungan kepada keluarga kurang mampu agar dapat memenuhi kebutuhan dasarnya.

Pada bulan ini, program PKH sudah masuk ke tahap ketiga tahun 2024 dengan penyaluran dana melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk periode Mei-Juni.

Setiap keluarga penerima manfaat akan menerima bantuan dengan jumlah beragam sesuai dengan komponen yang terdaftar dalam keluarga tersebut.

Baca Juga: Bansos PKH Sudah Cair Masing-masing Rp600 Ribu Melalui PT Pos, Ini Kriterianya, Yuk Cek Informasinya

Misalnya, seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bernama Marhidatul Nafsiyah menerima bantuan PKH sebesar Rp 500.000 melalui KKS. Informasi ini dapat diakses melalui Fanspage Facebook PKH dan BPNT Kemensos RI.

Halaman:

Editor: Anharul Hidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini