Waktu Penyaluran Hampir Rampung! Ternyata Dua Wilayah Berikut Ini Kembali Mencairkan Bansos Kode MRP 600 Ribu

- 14 Mei 2024, 10:00 WIB
/

Lintas Gunungkidul - Berikut ini kami informasikan terkait adanya dua wilayah yang hari ini, selasa 14 Mei 2024 kembali mencairkan bansos dengan kode MRP Rp600.000.

Pencairan bansos dengan kode MRP tersebut terpantau dengan adanya beberapa KPM yang mengunggah surat undangan pengambilan bansos Rp600.000 lewat Kantor Pos.

Padahal apabila dilihat dari jadwal yang telah ditentukan oleh pemerintah, batas akhir penyaluran bansoso BPNT dan PKH di bulan Mei 2024 ini hanya sampai ditanggal 15 Mei besok.

Sehingga adanya surat undangan tersebut menimbulkan pertanyaan bagi sebagian KPM, bansos dengan kode MRP apakah yang akan dicairkan lewat Kantor Pos tersebut?.

Berdasakan hasil penelusuran tim lintas Gunungkidul, wilayah yang hari ini akan melakukan pencairan dengan undangan kode MRP yaitu untuk wilayah Jepara dan Banten.

Baca Juga: Bukan Bantuan Validasi by Sistem, Ternyata KPM PKH Murni Akan Mencairkan Bansos Rp750.000 Mulai 13 Mei Ini

Bantuan Dengan Surat Undangan Berkode MRP Rp600.000 Cair Hari Ini

Kode MRP yang terdapat dalam surat undangan ternyata merupakan kode pencairan untuk bansos SEmbako dan PKH periode salur April, Mei, Juni 2024.

Sehingga dua wilayah tersebut hari ini akan melakukan pencairan bansos BPNT dan PKH untuk periode tiga bulan tersebut, atau sebesar Rp600.000 untuk BPNT.

Sedangkan untuk PKH akan cair menyesuaikan komponen yang dimiliki oleh masing - masing KPM tersebut.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah