Beras CBP 10 Kilogram Sudah Cair Kembali di Tiga Wilayah Berikut, Simak Daftarnya Apakah WIlayahmu Termasuk

- 11 Mei 2024, 05:30 WIB
/

Lintas Gunungkidul - Selain bansos berupa uang tunai yang di salurkan pemerintah di tahun 2024 ini, ternyata pemerintah juga menyalurkan bansos berupa beras sebesar 10 kilogram.

Bansos tersebut merukan bantuan pemerintah yang ditujukan untuk menangani dampak iklim yang menyebabkan mundurnya masa panen.

Bansos tersebut juga disebut dengan CBP (Cadangan Beras Pemerintah), yang disalurkan kepada sebanyak 22 juta KPM yang bersumber dari data P3KE.

P3KE sendiri merupakan sumber data kemiskinan yang dimilki oleh Kementrian perdagangan Republik Indonesia.

P3KE yaitu Pensasaran Percepatan Pengentasan Kemiskinan, yang mana dengan menggunakan sumber data ini diharapkan bantuan beras 10 kilogram mampu benar benar tersasar kepada paa masyarakat.

Adapun untuk penyaluran beras 10 kilogram ini, pada tahun 2024 ini disalurkan dengan periode enam bulan sekaligus, yaitu Januari - Juni 2024.

Dengah realisasi penyaluran yaitu untuk para KPM yang terdaftar sebagai penerima akan mendapatkan undangan dengan enam kode barcode sekaligus.

Yang mana, kode barcode tersebut nantinya akan digunakan sebagai undangan pengambilan bansos beras 10 kilogram tersebut di tempat yang telah ditunjuk oleh pemerintah setempat.

Daftar Wilayah Yang Saat Ini Sedang Menyalurkan Bansos Beras 10 Kilogram

Penyaluran bansos beras 10 kilogram saat ini telah memasuki tahap empat, atau tepatnya untuk bulan April 2024, meskipun sekarang telah menginjak awal bulan Mei 2024.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkini