Bansos Beras 10 kg Apakah Sudah Cair? Simak Update Terbaru Pencairan CBP Mei 2024

- 8 Mei 2024, 07:00 WIB
Bansos Beras 10 kg Apakah Sudah Cair? Simak Update Terbaru Pencairan CBP Mei 2024
Bansos Beras 10 kg Apakah Sudah Cair? Simak Update Terbaru Pencairan CBP Mei 2024 /

Lintas Gunungkidul - Simak secara rutin informasi terbaru mengenai jadwal penyaluran bansos beras 10 kg cair hingga bulan Juni, beserta jadwal pencairan di bulan Mei.

Program bantuan sosial ini, yang dikenal dengan nama Cadangan Beras Pemerintah (CBP), akan terus dilanjutkan dan diperpanjang hingga bulan Juni tahun ini.

Sejak diluncurkan pada pertengahan tahun 2023, program ini telah memberikan bantuan kepada lebih dari 21 juta penerima manfaat yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Ini Looh!! Kriteria Penerima Bantuan Validasi By Sistem Rp200.000 Hingga Rp750.000, Cek KKS Sekarang

Awalnya, program bantuan beras 10 kg ini dijadwalkan akan berakhir pada bulan Desember 2023. Namun, berbagai pertimbangan telah membuat keputusan untuk melanjutkan program ini hingga saat ini.

Terdapat beberapa perubahan dalam daftar penerima bantuan dibandingkan tahun sebelumnya, karena kriteria seleksi yang kini tidak hanya berdasarkan DTKS tetapi juga melibatkan data dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan P3KE.

Penting untuk dicatat bahwa tidak semua penerima yang terdaftar dalam DTKS akan mendapatkan bantuan beras 10 kg, sebaliknya KPM yang tidak terdaftar dalam DTKS juga memiliki kesempatan untuk menerima bantuan tersebut.

Baca Juga: Bansos Kemensos Rp750.000 Masih di Salurkan Via PT.Pos Indonesia?Masih, Beberapa Wilayah Berikut Cair Hari Ini

Penyaluran bantuan ini dijadwalkan setiap bulan, dan pencairan untuk bulan Februari telah dimulai sejak awal bulan tersebut.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah