KPM Mulai Kecewa, BLT Mitigasi Risiko Pangan Belum Kunjung Cair, Airlangga: Anggaran Sudah ada, Tunggu Saja

- 23 April 2024, 17:00 WIB
KPM Mulai Kecewa, BLT Mitigasi Risiko Pangan Belum Kunjung Cair, Airlangga: Anggaran Sudah ada, Tunggu Saja
KPM Mulai Kecewa, BLT Mitigasi Risiko Pangan Belum Kunjung Cair, Airlangga: Anggaran Sudah ada, Tunggu Saja /

Lintas Gunungkidul - Mulai banyak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mempertanyakan kembali kapan pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan senilai Rp 600.000 tersebut?

Sebelumnya Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto dalam pemaparan sengketa pemilihan presiden, menjelaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai Mitigasi Risiko Pangan periode pencairannya diundur dari bulan Januari-Maret menjadi April-Juni 2024.

Dalam rapat serupa, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa alasan BLT tersebut belum dicairkan karena Kementerian Sosial belum menyerahkan dokumen yang termasuk data penerima bantuan ke Kementerian Perekonomian.

Baca Juga: Harap Diperhatikan!! KPM Penerima BPNT via Kantor Pos tidak Lagi Mendapatkan Bantuan, Apakah Benar? Cek Disini

Dari sudut pandang lain Menteri sosial Tri Rismaharini, beliau mengungkapkan alasan mengapa belum menyerahkan dokumennya agar BLT tersebut segera ditindak.

Alasan utamanya adalah untuk BLT Mitigasi Risiko Pangan dirasa belum berani mengajukan anggaran untuk bantuan tersebut diluar bantuan BPNT, PKH dan bantuan lain yang dikeluarkan oleh kementerian sosial.

"Kami tidak berani usulkan, karena kami tidak tahu kondisi keuangan, kami tidak berani" Ujar mantan gubernur Jawa Timur tersebut.

Sedangkan di sudut berbeda, Menko Perekonomian mengatakan tidak ada hambatan dan kendala dalam pencairan BLT mitigasi tersebut.

"Tidak ada kendala, Anggaran sudah ada. Tunggu saja.." ujar Airlangga.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x