Bukan BPNT! Bantuan 200.000 Per Bulan Cair 6 Bulan Sekaligus, Cek Daftar Penerima dan Cara Mencairkan

- 9 Januari 2024, 10:38 WIB
Selamat Kepada KPM! Bansos Tambahan 200.000 Cair Lagi Diakhir Tahun, Bansos Apa? Lakukan Pencairan di ATM
Selamat Kepada KPM! Bansos Tambahan 200.000 Cair Lagi Diakhir Tahun, Bansos Apa? Lakukan Pencairan di ATM /

Lintas Gunungkidul - Program bansos sebesar Rp 1.200.000 akan langsung dicairkan kepada penerima untuk 6 bulan pada awal tahun 2024 ini.

Bansos apa dan siapa saja yang menjadi sasarannya? Mari kita simak informasi lengkapnya.

Salah satu program yang sedang berjalan di Indonesia adalah program bansos Yapi yang dilakukan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Berdasarkan informasi dari info bansos, Informasi ini sangat penting bagi penerima, karena mereka dapat langsung memanfaatkan bantuan tersebut di kantor pos terdekat mulai besok hingga tanggal 10 Januari 2024.

Bansos Yapi (Yatik Piatu) bertujuan untuk memperhatikan kesejahteraan anak-anak yang menghadapi masalah yatim piatu atau kehilangan orang tua.

Bantuan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan makanan, peningkatan daya tahan tubuh, pakaian, perlengkapan pendidikan, dan kebutuhan mendesak lainnya.

Melalui program ini, diharapkan anak-anak dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya secara optimal agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Namun, perlu diingat bahwa ada beberapa kategori penerima yang tidak memenuhi syarat untuk menerima bansos Yapi sebesar Rp 1.200.000.

Diantaranya adalah penerima yang berusia di atas 18 tahun, meninggal dunia, tidak diketahui keberadaannya, tidak tinggal di alamat yang tertera dalam daftar, sudah menikah, atau orangtua mereka telah menikah lagi.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah