GAWAT! Apakah BLT El Nino Tidak Cair Karena Sudah Musim Hujan? Simak Penjelasan dan Jadwal Pencairan Terbaru

- 12 Desember 2023, 09:45 WIB
GAWAT! Apakah BLT El Nino Tidak Cair Karena Sudah Musim Hujan? Simak Penjelasan dan Jadwal Pencairan Terbaru
GAWAT! Apakah BLT El Nino Tidak Cair Karena Sudah Musim Hujan? Simak Penjelasan dan Jadwal Pencairan Terbaru /

Lintas Gunungkidul - Bansos BLT El Nino merupakan program bantuan terbaru dari pemerintah yang akan mulai dibagikan pada bulan November 2023.

Program ini awalnya ditujukan untuk masyarakat yang terdampak oleh kemarau panjang, dengan tujuan menjaga daya beli mereka.

Meskipun saat ini belum ada informasi pasti mengenai kapan pencairan bansos akan dilakukan, beberapa wilayah telah mendapatkan curah hujan namun belum ada kejelasan terkait pencairan.

Baca Juga: 2023 Hampir Habis! Bansos PKH Tahap 4 Belum Cair? Dikota ini PKH Cair 2 Bulan Sekali, Cek Jadwal Terbaru

Untuk pelaksanaan program ini, Kementerian Keuangan telah menganggarkan dana sebesar Rp 7,52 triliun yang akan diberikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Setiap KPM yang memenuhi syarat akan menerima bantuan sebesar Rp 200 ribu setiap bulan selama dua bulan, yaitu November dan Desember.

Namun, demi efisiensi biaya pencairan, bantuan akan diberikan secara langsung selama dua bulan sekaligus, sehingga setiap KPM akan menerima Rp 400 ribu.

Baca Juga: SEMUA BISA DAPAT! Cara Daftar Bansos 2024, Mulai dari Bayi Sampai Lansia Cair Hingga 3.000.000

Meskipun belum ada kejelasan mengenai jadwal pencairan, masyarakat tetap dapat memeriksa daftar penerima bansos BLT El Nino.

Halaman:

Editor: Khoirul Dwi Santosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini