Selamat ! Daftar Nama Penerima Bansos 600 Ribu Sudah Bisa di Cek Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Februari 2024, 05:30 WIB
Daftar nama penerima bansos 600 ribu telah bisa di cek
Daftar nama penerima bansos 600 ribu telah bisa di cek /

Lintas Gunungkidul - Informasi berikut ini akan kami informasikan mengenai daftar nama penerima bansos 600 ribu sudah bisa dicek lewat cekbansos.kemensos.go.id

Pemerintah telah memutuskan terkait bansos 600 ribu akan cair dibulan Februari 2024 ini, bansos ini atau yang juga disebut bansos Mitigasi Resiko Pangan.

Selain kapan cair, banyak KPM yang juga bertanya terkait daftar nama penerima bansos 600 ribu ini, yang ternyata telah bisa dicek lewat
cekbansos.kemensos.go.id

Bansos 600 ribu atau BLT mitigasi resiko pangan merupakan bansos pengganti BLT El Nino yang sempat cair akhir tahun 2023 yang lalu

Penyaluran BLT mitigasi resiko pangan ini dimaksudkan untuk mengatasi dampak yang disebabkan oleh fenomena el nino, yang mengakibatkan mundurnya masa panen.

Penyaluran BLT mitigasi resiko pangan ini akan dicairkan dengan periode salur tiga bulan, yaitu Januari - Maret 2024.

Yang kemudian akan dilakukan evaluasi, apabila mendapatkan evaluasi yang bagus maka akan dilanjutkan periode salur April - Juni 2024.

Tentunya hal ini menjadi kabar gembira bagi para KPM bansos, namun hingga saat ini penyaluranya belum ada informasi resmi.

Daftar Nama Penerima Bansos 600 Ribu Sudah Bisa di Cek Lewat cekbansos.kemensos.go.id

Akhirnya para KPM bisa sedikit lega, pasalnya saat ini untuk daftar nama penerima bansos BLT mitigasi resiko pangan ini telah bisa dilakukan pengecekan.

Halaman:

Editor: Fauza Mustika Faqih

Sumber: YouTube kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini